Header Ads

Apa orang Jepang itu benar-benar bisa baca Kanji?


kabarwibu.info - Seperti yang kita tahu, untuk para pecinta anime dan jejepangan, bisa berbahasa Jepang merupakan suatu hal yang bisa dibilang, salah satu impian. Yang menjadi kendala terbesar kebanyakan orang dalam mempelajari Bahasa Jepang adalah huruf 'Kanji'nya. 

Kanji (漢字) adalah huruf aksara China yang digunakan dalam sistem penulisan bahasa Jepang. Pada zaman dulu di Jepang tidak ada sistem penulisan, oleh karena itu lah Jepang mengadopsi sistem penulisan karakter China, karena China lah yang duluan memasuki wilayah Jepang. (Via Japandaisuki)

Kita pasti mengira, semua orang Jepang pastinya akan bisa menulis dan membaca kanji ini kan? Tapi...apa kenyataannya memang begitu? 

Seorang youtuber Jepang dengan channel youtubenya bernama That Japanese Man Yuta, dalam videonya mencoba mencari tahu hal ini dengan cara memberikan beberapa kata dan meminta orang-orang yang ditemuinya untuk coba membaca kata itu. Bagaimanakah hasilnya? apa semua orang yang dia tanya bisa menjawab dengan benar? atau mereka justru tidak tahu tulisan apa itu? Simak videonya berikut ini :

No comments

Powered by Blogger.