Header Ads

Eiichiro Oda Ungkap One Piece Akan Berakhir

Kabarwibu.info - One Piece merupakan salah satu manga terpanjang yang pernah ada di dunia. Hal ini dikarenakan manga tersebut terus dirilis semenjak 1997, dan hingga saat ini masih banyak memiliki penggemar.


Namun, setelah 11 tahun membuat karya, Eiichiro Oda mengatakan bahwa manga ini sudah meliputi sekira 80 persen jalan cerita yang ada di rencananya. Tentu saja, manga tersebut bisa saja berakhir dalam waktu dekat ini.

Setelah dikonfirmasi, Comicbook pada Kamis (26/7/2018) mengatakan jika Oda menjelaskan jika sisa dari perjalanan Luffi dan para krunya mungkin hanya tinggal lima tahun lagi sebelum tamat. Hal ini membuat para penggemarnya pada saat ini merasa cukup sedih.

Selama manga ini diproduksi, Oda telah beberapa kali membocorkan progres dari pembuatan manga ini beberapa kali. Pada 2012 silam, Oda mengaku jika manganya sudah mencapai 60 persen dari keseluruhan cerita.

Kemudian pada 2016, Oda mengabarkan jika manga tersebut mencapai 65 persen selesai. Sementara lompatan 15 persen menuju dalam dua tahun merupakan sebuah lompatan yang sagat besar.

Para penggemar pun cukup mengkhawatirkan lompatan tersebut. Hal ini dikarenakan chapter ini merupakan chapter yang sangat penting. Hal ini dikarenakan chapter saat ini, yakni pengaturan busur Wano saat ini (yang diisi dengan samurai ganas dan independen dari Pemerintah Dunia), pertama kali disebutkan lebih dari 10 tahun yang lalu.

Maka tak heran, jika setelah chapter tersebut berakhir, maka penyelesaian dari cerita tersebut semakin cepat. Jika sudah seperti ini, maka bisa saja cerita One Piece akan berakhir lebih cepat dari lima tahun..

Sekadar informasi, One Piece memiliki cerita mengenai bajak laut bernama Monkey D. Luffy, yang memiliki kemampuan untuk meregangkan tubuhnya berkat mengkonsumsi buah Gum Gum.

Luffy mengumpulkan kru bajak lautnya sendiri yang dikenal sebagai Bajak Laut Topi Jerami dan mulai mencari harta karun One Piece yang terkenal dan membangun dirinya sebagai Raja Bajak Laut.

Source: Comicbook

No comments

Powered by Blogger.