Header Ads

Gomu Gomu no Mi, Buah setan pertama dan pemilik Sebelumnya


kabarwibu.info - Buah setan adalah buah penuh misteri yang ada di dunia One Piece. Dikatakan bahwa, kebanyakan dari buah ini berada di Grand Line, dan barang siapa yang memakannya akan mendapat kekuatan supranatural. Buah setan ini sangatlah langka, tidak semua orang bisa beruntung untuk menemukannya, apalagi mendapatkannya. Ini adalah latar belakang dari buah setan yang di jelaskan di cerita One Piece ini.

Salah satu buah paling terkenal di One Piece adalah buah Gomu Gomu no Mi . Buah ini merupakan buah setan pertama yang dikenalkan dalam cerita One Piece. Sewaktu Luffy masih anak-anak (Arc Permulaan dari Petualangan), kita bisa melihat buah setan Gomu Gomu no Mi ini muncul untuk pertama kalinya. Buah ini dibawa oleh Shanks, dan entah karena alasan apa, dia menyimpan buah ini.


Tanpa Shanks ketahui, Luffy mengira buah itu adalah buah biasa, diapun memakannya tanpa bertanya atau meminta ijin terlebih dahulu, karena itulah, dia mendapatkan kekuatan super dari buah Gomu Gomu no Mi ini yang membuat tubuhnya berubah menjadi karet. Mungkin kedengarannya itu hanyalah kekuatan yang sepele, tapi, dengan kreatifitas yang dimiliki Luffy, kekuatan itu menjadi luar biasa. Pertanyan besarnya adalah, siapa sih pemilik buah ini sebelumnya?

Setiap kali pertanyaan ini muncul, kebanyakan orang akan menjawab bahwa buah ini milik Gol D. Roger. Tapi, apa benar begitu? Pendapat lain mengatakan, buah ini bukanlah milik Roger, melainkan orang yang berhubungan dan dekat dengannya, yaitu Portgas D. Rouge. Rouge adalah kekasih dari Gol D. Roger, sekaligus ibu dari Portgas D. Ace.


Yang mengejutkan dari Portgas D. Rouge ini adalah, dia bisa mengandung Ace di dalam rahimnya selama 20 bulan! Ini bukanlah waktu yang sebentar. Dia sudah hamil Ace sejak 5 bulan sebelum Roger di eksekusi, dan dia bisa menahan Ace di rahimnya selama 15 tahun berikutnya setelah Roger mati. Kok bisa?

Menurut teori para fans, semua itu memungkinkan karena kekuatan Haki (Kekuatan Tekad) yang dimiliki Rouge, dan kemampuan menahan sakitnya yang dia dapat dari buah Gomu Gomu no Mi ini. Hal ini menjelaskan kenapa Shanks mencari dan menyimpan buah setan ini, karena dia pasti tahu Rouge adalah seseorang yang berharga bagi Roger, dan Shanks kemungkinan juga ingin menyimpan buah setan ini agar aman dari tangah-tangan jahat. Rouge meninggal dunia setelah melahirkan Ace, ini menunjukkan bahwa penderitaan yang dia tanggung selama mengandung Ace sangatlah besar, walaupun dengan bantuan kekuatan dari buah Gomu Gomu no Mi nya. Meskipun ini hanya teori, tapi cukup menarik jika kita coba menganalisanya, teori yang cukup masuk akal dan mudah diterima. Tapi...tentu saja akan banyak dari kalian yang kurang setuju dengan ini kan?

Bagaimana pendapat kalian?


Sumber : Otakuart

No comments

Powered by Blogger.