Header Ads

Pemenang Penghargaan Shougakukan Manga ke 63


General
Koi wa Ameagari no You ni by Jun Mayuzuki
Kuubo Ibuki by Kaiji Kawaguchi & Osamu Eya

Sinopsis Koi wa Ameagari no You ni :
Tachibana Akira, pelajar yang mengalami cedera di kaki; memulai kisah barunya setelah pertemuan takdirnya terjadi bersama dengan Kondo, seorang manajer separuh baya, yang ceroboh dan payah. Dibalik hujan dan dalam sebuah kafe, apakah perasaan mereka berdua bisa menyatu seiring berjalannya waktu di kala mereka semakin mendekat? Terlepas dari perbedaan usia, Akira dengan sepenuh hati merangkul tingkah laku dan sifat baiknya, yang dipandang sebagai keputusasaan oleh karyawan lain, dan sedikit demi sedikit, keduanya mulai saling memahami. Meski tak bisa menjelaskan mengapa sebenarnya dia tertarik padanya, Akira meyakini bahwa alasan konkret tidak diperlukan untuk benar-benar mencintai seseorang. Pada suatu hari hujan, dia memutuskan untuk akhirnya memberi tahu manajernya tentang bagaimana perasaannya ... Tapi bagaimana dia akan bereaksi?

Shounen
Yakusoku no Neverland by Kaiu Shirai & Posuka Demizu


Sinopsis Yakusoku no Neverland :
Di Grace Field House, kehidupan tidak bisa lebih baik bagi anak yatim! Meskipun mereka tidak memiliki orang tua, bersama dengan anak-anak lain dan sejenis "Mama" yang peduli terhadap mereka, mereka membentuk satu keluarga besar yang bahagia. Tidak ada anak yang terlewatkan, terutama karena mereka semua diadopsi pada usia 12. Kehidupan sehari-hari mereka melibatkan tes yang ketat, namun setelah itu, mereka diperbolehkan bermain di luar.
Hanya ada satu peraturan yang harus mereka patuhi: jangan tinggalkan panti asuhan. Tapi suatu hari, dua anak yatim piatu papan atas, Emma dan Norman, berjalan melewati gerbang dan menemukan kenyataan mengerikan di balik keseluruhan eksistensi mereka: mereka semua adalah ternak, dan panti asuhan mereka adalah sebuah peternakan untuk menumbuhkan makanan karena setan misterius. Dengan hanya beberapa bulan yang tersisa untuk melakukan pelarian, anak-anak pasti harus mengubah nasib mereka yang telah ditentukan sebelumnya.

Shoujo
Omoi, Omoware, Furi, Furare by Io Sakisaka


Sinopsis Omoi, Omoware, Furi, Furare:
Cerita berpusat di sekitar Yuna dan Akari yang memiliki dua pandangan cinta yang sangat berbeda: Yuna adalah seseorang yang melihat cinta sebagai mimpi dan Akari adalah seseorang yang sangat realistis dengan pilihan asmara nya. Sementara itu, ada dua anak laki-laki, Kazuomi dan Rio, yang juga memiliki pandangan cinta yang berbeda: kepala sekolah Kazuomi dan tidak mengerti konsep cinta, sementara Rio meraih kesempatan saat mengaku selama wanita itu terlihat imut.

Children
PriPri Chii-chan!! by Hiromu Shinozuka

Source: Myanimelist, Shogakukan

No comments

Powered by Blogger.