Header Ads

5 Bulan Hiatus, Manga 'Hunter x Hunter' Kembali Rilis

Kabarwibu.info - Manga 'Hunter x Hunter' kembali terbit setelah mengalami hiatus atau berhenti sementara. Komik karangan Yoshihiro Togashi akan melanjutkan edisi ke-43 yang rilis di majalah mingguan Shonen Jump. 

5 Bulan Hiatus, Manga 'Hunter x Hunter' Kembali Rilis

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (5/9), Togashi sebelumnya merencanakan untuk melanjutkan seri sebelum akhir tahun. Namun tiba-tiba saja di bulan April, ia sang penulis mengumumkan hiatus. 

Permasalahan hiatus di manga 'Hunter x Hunter' bukan pertama kalinya. Pada Agustus 2014, Togashi juga mengumumkan hiatus saat edisi ke-37 dan ke-38. 

Manga itu kembali terebit pada 29 Januari dan merilis kumpulan komiknya di 2 Februari. Viz Media pun menerbitkan versi terjemahan bahasa Inggris di Amerika Utara pada 6 Maret. 

'Hunter x Hunter' menceritakan tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss dan usahanya untuk menemukan ayahnya Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter yang dalam cerita 'Hunter x Hunter' adalah anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin. 

Di Indonesia, manga ini terbit di bawah naungan Elex Media Komputindo dan sukses diadsaptasi menjadi dua serial televisi. Rencananya, edisi terbaru dari manga 'Hunter x Hunter' bakal rilis pada 22 September.

No comments

Powered by Blogger.