Header Ads

Mengenalkan Eromanga Sensei ke Penduduk Erromanga?


Kabarwibu.info - Siapa yang tidak tahu novel dan anime Eromanga Sensei? Apakah kalian tahu ada sebuah pulau bernama Erromanga? Ada kota Eromanga di Queensland, Australia, hingga pulau Erromanga, atau Erromango di Vanuatu. Dan sekarang, Eromanga Sensei “hadir” di pulau Erromanga, Vanuatu.


Adalah turis Jepang dengan akun Twitter @kelog21, yang baru-baru ini mengunjungi pulau Erromanga di Vanuatu, dan berinteraksi dengan penduduk disana. Yang menarik, di pulau Erromanga, ia mempertunjukkan berbagai pernak-pernik dari Eromanga Sensei seperti memakai kaos bergambar Sagiri Izumi, hingga mengajak penduduk membaca ataupun sekedar melihat-lihat novel hingga komik karangan Tsukasa Fushimi tersebut. Berdasarkan kesaksian di akun Twitter-nya, setelah memperlihatkan buku Eromanga Sensei kepada penduduk setempat, mereka menyukainya meskipun tak bisa berbahasa Jepang. Hal ini dikarenakan ilustrasi di dalamnya nampak enak dipandang. Lebih baik, dirinya malah menyumbangkan sejumlah pernik Eromanga Sensei seperti poster bergambar Sagiri dan Elf Yamada, hingga sejumlah edisi dari buku Eromanga Sensei di penginapan tempatnya menginap.

Menurut pengakuannya di Twitter@kelog21 menyebutkan bahwa nama pulau Erromanga cukup dikenal di Jepang. Saat dia memberitahukan hal tersebut kepada pemilik dari penginapan tempatnya menginap, sang pemilik penginapan langsung terobsesi untuk mengundang lebih banyak turis Jepang untuk mengunjungi pulau Erromanga.

Namun, tentu saja pulau Erromanga sendiri tidak ada hubungannya dengan Eromanga Sensei. Eromanga yang ini merupakan penggabungan kata Erotic dan Manga, yang artinya adalah komik erotis.














































Eromanga Sensei adalah seri novel yang ditulis oleh Tsukasa Fushimi dan diilustrasikan oleh Hiro Kanzaki (yang juga mengerjakan seri novel ringan Oreimo). Novel ringan ini diterbitkan oleh Dengeki Bunko pada tahun 2013 lalu. Novel ini sendiri telah diadaptasi menjadi komik dan juga anime pada tahun 2017 lalu.

Novel ini mengisahkan tentang Masamune Izumi, seorang siswa SMA yang juga penulis novel ringan. Ia memiliki adik perempuan bernama Sagiri yang hobi menutup diri dalam kamar. Dalam mengerjakan novel ringannya, Masamune memiliki illustrator dengan nama pena “Ero Manga Sensei”. Karena illustrasinya yang cukup vulgar, Masamune berpikir bahwa illustrator yang bekerja dengannya dan tak pernah ia temui adalah seorang otaku mesum biasa. Namun ia sungguh terkejut bahwa Ero Manga Sensei adalah adik perempuannya sendiri. 


No comments

Powered by Blogger.