Header Ads

“Ghibli Park”, Taman Bermain Ghibli Akan Dibuka Tahun 2022 di Jepang


Kabarwibu.info – Untukmu yang berencana akan berlibur ke Jepang jangan lewatkan taman bermain yang satu ini ya! Yap, Studio Ghibli sudah berencana untuk membuat taman bermain di Prefektur Aichi, Jepang. Taman ini akan diberi nama Ghibli Park. Taman bermain Ghibli ini akan mengembangkan gaya fantasi abad ke-19 yang unik dan diingat oleh penggemar film-film Ghibli, seperti Howl’s Moving Castle. Pihak prefektur sendiri telah mengungkapkan salah satu konsep desain yang sesuai dengan tema Ghibli.
Taman bermain ini sebenarnya kolaborasi antara Studio Ghibli dengan pemerintah Prefektur Aichi. Kedua belah pihak yang mengurus biaya operasi taman dan hal ini ini ditujukan untuk menarik pengunjung, baik pengujung dari Jepang maupun pengunjung dari luar Jepang (turis asing).
Pada mulainya, pihak Studio Ghibli dan Prefektur Aichi akan membuka taman bermain ini pada tahun 2020, namun mereka akan menunda pembukannya sampai tahun 2022.
Taman bermain Ghibli akan dibangun di area seluas 200 hektar yang disebut Expo Park yang terletak di Nagakute, Prefektur Aichi. Expo Park merupakan lokasi World Expo 2005 yang berisi replika karakter Satsuki dan Rumah Mei dari film anime My Neighbor Totoro.
Untuk sebuah konstruksinya, pihak Ghibli tidak ingin menebang pohon dan merusak lingkungan Expo Park. Hal ini menandakan bahwa mereka ingin menciptakan taman ramah lingkungan seperti yang diharapkan oleh Hayao Miyazaki yang mencintai alam.
Untukmu khususnya penggemar film Ghibli, sudah nggak sabar ingin segera kesana? Tenang, pembukaan taman ini masih lama. Sebaiknya kamu nabung mulai sekarang agar tahun 2022 nanti bisa berkunjung ke taman ini ^_^

Sumber:

No comments

Powered by Blogger.