Header Ads

Tiga Resep Mudah Berbahan Dasar Telur yang Dapat Kamu Tiru dari Fanspage Tasty Japan

Kabarwibu.info - Telur adalah bahan makanan yang mudah didapat dan mudah untuk diolah. Bisa kamu dapatkan di pasar hingga supermarket. Hasil olahan telur yang menjadi favorit masyarakat biasanya diolah menjadi telur rebus, telur dadar, ataupun telur mata sapi. Telur juga merupakan bahan makanan yang dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lain. Contoh yang paling sederhana adalah dibuat menjadi pizza mie. Dari keunggulan telur tersebut menjadikan telur sebagai bahan makanan favorit dan cukup digandrungi oleh masyarakat.
Tapi, apa kamu tidak bosan dengan olahan telur yang itu-itu saja? Padahal banyak olahan dari telur yang dapat dibuat berbagai macam makanan yang antimainstream. Di fanspage Tasty Japan kamu dapat menemukan olahan telur yang mudah untuk dibuat, lho. Apa saja itu? Yuk simak tiga resep olahan telur berikut yang dirangkum dari fanspage Tasty Japan!
1.      Telur Dadar Jepang
Bosan dengan telur dadar yang biasa saja? Yuk coba buat telur dadar khas Jepang ini! Sebenarnya hampir mirip dengan telur dadar yang kita kenal pada umumnya, namun yang membedakan adalah dari teknik masaknya yang wajib kamu coba. Bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana, yaitu 4 butir telur, minyak goreng, garam dan lada sebagai bumbunya. Nah, yang membedakan dengan telur dadar yang kita kenal adalah pan yang digunakan adalah pan yang berbentuk persegi panjang. Tapi kalau kamu cuma ada pan yang berbentuk bulat juga boleh pakai itu. Cara buatnya juga sangat mudah. Simak prosedur ini yuk!
Pertama, kocok 4 butir telur hingga tercampur rata.
Kedua, masukkan bumbu seperti lada dan garam ke dalam adonan telur. Atau kalau mau ada rasa manisnya boleh ditambah dengan gula.
Ketiga, masukkan adonan telur sedikit demi sedikit ke dalam pan yang sudah panas. Tunggu hingga adonan telur tersebut setengah matang.
Keempat, gulung dan geser adonan telur ke bagian tepi pan.
Kelima, ulangi langkah ketiga dan keempat hingga adonan telur habis.
2.      Super Fluffy Omelete
Kamu bosan dengan makan telur omelete yang biasa saja? Yuk coba bikin super fluffy omelet! Dijamin bikin nagih! Bahan yang diperlukan juga cukup simple. Kamu cukup menyiapkan telur 5 butir, mentega secukupnya, garam dan lada sebagai bumbunya. Lalu bagaimana cara membuatnya? Yuk simak prosedur berikut.
Pertama, pisahkan kuning dan putih telur. (Huhu sedih. Baru awal-awal saja sudah memisahkan dua hal yang sudah bersatu).
Kedua, kocok 3 butir kuning telur hingga mengental dan kocok 5 butir putih telur hingga berbusa.
Ketiga, campurkan kuning telur ke dalam adonan putih telur, aduk hingga merata.
Keempat, masukkan mentega dalam pan. Ketika pan sudah panas masukkan adonan telur tersebut.
Kelima, masak hingga matang kurang lebih 5 menit. Tambahkan lada dan garam sebagai bumbunya.
3.      Crab Confetti Omelette
Kamu suka telur rebus? Mau coba inovasi telur rebus yang bebeda? Yuk coba buat crab confetti omelette! Bahan yang kamu butuhkan adalah 2 butir telur, saus dan nasi untuk pelengkapnya. Bahan sausnya juga mudah didapat, antara lain gula, cuka, kaldu ayam, saus tomat, kacang polong, dan air. Cara buatnya juga cukup simple lho. Berikut prosedurnya.
Pertama, buat sausnya terlebih dahulu dengan mencampurkan bahan-bahan saus di atas. Agar sausnya lebih mengental, tambahkan tepung kentang ya. Masak hingga  matang.
Kedua, untuk telurnya cukup dikocok hingga merata dan tambahkan garam. Agar lebih nikmat, tambahkan daging kepiting dan rebung pada adonan telur tersebut.
Ketiga, masukkan adonan telur ke dalam plastik tahan panas lalu rebus telur tersebut hingga matang.
Keempat, susun telur tersebut di atas nasi.
Kelima, sajikan nasi dan telur beserta sausnya.
Cukup mudah bukan resepnya? Jadi, kapan mau coba bikin inovasi olahan telur masa kini?

No comments

Powered by Blogger.