Header Ads

Susah Diingat, 16 Anime Ini Memiliki Judul yang Panjang


Kabarwibu.info - Apakah kalian sadar bahwa beberapa judul anime sangat panjang, sehingga sulit dihafalkan bahkan sulit untuk dilafalkan? Beberapa pecinta anime pun lebih memilih menyebut judul itu dengan cara disingkat maupun hanya diambil kata pertamanya. Apakah kalian bisa menyebutkan anime apa saja itu? Cek langsung, gan!


Gochuumon wa Usagi desu ka? (Gochiusa)

Bercerita tentang Cocoa, seorang gadis yang datang ke kafe kelinci. Di kafe itu, dia bertemu banyak teman gadis, yaitu gadis cilik dan imut bernama Chino, tentara tsundere yang tegas bernama Lize, gadis Jepang bernama Chiyo yang pemalas, dan orang biasa tapi disegani, Sharo. Anime ini dirilis pada September 2014 dan memiliki 12 episode.

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka? (Danmachi)


Bercerita tentang seorang Bell Cranel yang ingin menjadi petualang hebat dan mampu mengalahkan berbagai macam monster dan raksasa di dungeon dibantu oleh seorang dewi bernama Hestia. Suatu saat, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Ais Wallenstein yang mampu mengalahkan raksasa dan ingin mengunggulinya. Anime ini dirilis pada April 2015 dan memiliki 13 episode.


Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai (Oreimo)


Kousaka Kyousuke, sedang beetengkar dengan adik perempuannya. Suatu hari ia menemukan sebuah kotak DVD berjudul ‘Stardust-Witch Meruru' (Penyihir Bintang Merle). Apakan benarkah adiknya yang memiliki ini, karena orang tuanya tidak mungkin memilikinya? Dan yang membuat Kyousuke terkejut adalah ketika dia membuka kotak kaset DVD ini yang isinya permainan dewasa. Season pertama anime ini dirilis pada Oktober 2010 dengan 12 episode dan season keduanya dirilis pada April 2013 dengan 13 episode. Anime ini juga memiliki beberapa episode spesial.


Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (Oregairu)


Berkisah tentang pemuda anti sosial dengan pandangan yang menyimpang tentang kehidupan dan dia tidak memiliki teman maupun pacar. Ia bergabung di klub relawan dan melewati hari-harinya dengan teman-temannya. Anime ini memiliki dua season, season pertama dirilis pada April 2013 dengan 13 episode dan season kedua dirilis pada April 2015 dengan 13 episode.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (KonoSuba)


Bercerita tentang pemuda hikkikomori yang meninggal dan masuk ke dunia lain dan berjuang hidup supaya tidak jatuh miskin dengan bantuan tiga teman wanitanya yang sebenarnya tidak begitu membantu dengan tingkah mereka yang kocak. Season pertama dirilis pada Januari 2016 dengan 10 episode dan season keduanya dirilis pada Januari 2017 dengan 10 episode juga.

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai (Anohana)


Kisah sedih ini mengisahkan persahabatan enam orang yang menjadi bercerai karena salah satu dari mereka meninggal. Arwahnya pun mencoba untuk merekatkan persahabatan mereka kembali. Anime dengan 11 episode ini dirilis pada April 2011 dan menguras air mata para penikmat anime. Anime ini juga memiliki satu movie dan sudah diadaptasi menjadi live action.

Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru (Noucome)


Berkisah tentang seorang siswa SMA yang mendapat kutukan aneh, yaitu harus memilih salah satu dari dua pilihan yang tidak masuk akal yang datang tiba-tiba, dimana pun dan kapan pun. Bila ia tidak segera memilih pilihan itu, kepalanya akan sakit. Anime yang dirilis pada Oktober 2013 memiliki 10 episode.

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru (Oreshura)


Bercerita tentang kisah cinta seorang remaja SMA yang berpikiran negatif tentang percintaan karena orangtuanya yang bercerai. Ia pun kebingungan dengan adanya pacar dan teman lamanya yang sama-sama mencintainya. Anime ini dirilis pada Januari 2013 dan memiliki 13 episode.

Shūmatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka? (SukaSuka)


Dikisahkan manusia telah punah oleh "Binatang". Kini tugas para "Peri" untuk melawan "Binatang" tersebut dengan pedang suci yang disebut "Kariyon". Satu-satunya manusia, Willem, akhinya terbangun setelah ratusan tahun, dan kembali berjuang melawan binatang-binatang buas. Anime ini dirilis pada April 2017 dengan 12 episode.

Ore ga Ojōsama Gakkō ni "Shomin Sanpuru" Toshite Rachirareta Ken (Shomin Sample)


Berkisah tentang sekolah khusus perempuan yang tersembunyi di pegunungan dan tidak tersentuh dunia luar. Untuk memperkenalkan dunia luar kepada mereka, dibutuhkan siswa laki-laki yang dipercaya dapat mengenalkan dunia luar secara perlahan. Sekolah itu pun merekrut seorang siswa laki-laki untuk menjadi bagian dari mereka. Anime yang memiliki 12 episode ini dirilis pada Oktober 2015.

Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai (Shimoneta)


Dikisahkan Jepang mengeluarkan peraturan untuk membersihkan semua kecabulan yang ada dengan menggunakan alat pendeteksi yang dipasang di leher mereka. Sekelompok orang pun mencoba untuk meruntuhkan peraturan itu. Anime yang ditayangkan pada Juli 2015 ini memiliki 12 episode.

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re:Zero)


Bercerita tentang seorang hikkikomori yang terbawa ke dunia lain dan bertemu dengan gadis berambut perak. Ia pun memutuskan untuk mengikutinya. Namun, suatu saat ia terbunuh dan hidup kembali dan kembali ke waktu sebelumnya saat ia masuk ke dunia itu. Ia pun menyadari ia memiliki kekuatan "Return by Death". Anime ini dirilis pada April 2016 dengan 25 episode.

Oniichan dakedo Ai Sae Areba Kankeinai yo ne! (OniAi)



Setelah orang tua mereka meninggal, kakak beradik Akiko dan Akito harus hidup berpisah. Enam tahun berlalu, mereka kembali bertemu di sekolah dan asrama yang sama. Akiko pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Namun, semuanya berantakan karena rekan-rekannya ikut tinggal di asramanya dan ingin merebut Akito darinya. Anime ini ditayangkan pada Oktober 2012 dengan 12 episode.

Yuusha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shuushoku o Ketsui Shimashita (Yushibu)


Raul Chaser berjuang untuk menjadi Yuusha dan mengalahkan Raja Iblis. Namun, ternyata Raja Iblis sudah dikalahkan dan Yuusha pun menjadi profesi yang tidak dibutuhkan lagi. Akhirnya, ia bekerja di toko peralatan sihir. Namun, ia tidak sendirian. Anak dari Raja Iblis mendaftar menjadi pelayan toko itu juga. Anime ini memiliki 12 episode dan sudah dirilis sejak Oktober 2013.

Watashi ga Motenai no wa dō Kangaetemo Omaera ga Warui! (WataMote)


Tomoko adalah seorang hikkikomori yang mencoba hidup normal, namun itu merupakan hal yang sangat sulit dilakukan. Anime kocak ini sudah dirilis pada Juli 2013 dan memiliki 12 episode.

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo? (Mondaiji)


Izayoi Sakamaki, Asuka Kudou, dan You Kasukabe adalah remaja yang bosan hidup dan berharap memiliki kekuatan fisik diluar kemampuan manusia biasa. Suatu hari, mereka mendapat surat dan membawa mereka ke dunia lain. Mereka mendapat kekuatan dan bergabung dengan komunitas "No Name" dan membantu mereka untuk tetap bisa bertahan. Anime ini memiliki 10 episode dan telah dirilis pada Januari 2013.

Apakah kalian tahu anime apa lagi yang memiliki judul yang panjang?

Sumber: MAL

No comments

Powered by Blogger.