Header Ads

Sugoi! Engineer Jepang Ini Berhasil Bikin Robot Gundam Sungguhan


Kabarwibu.info – Masaaki Nagumo yang tumbuh dewasa bersama dengan serial anime Gundam ini bermimpi untuk dapat masuk dan mengoperasikan robot tersebut. Ia pun kini dapat mewujudkan mimpi tersebut dan dapat menciptakan robot Gundam sungguhan.
Nagumo yang memiliki kemampuan sebagai engineer ini membuat robot humanoid raksasa yang terinspirasi dari serial anime “Mobile Suit Gundam”.  Nagumo menjuluki robot buatannya dengan nama LW-Mononofu.
LW-Mononofu memiliki tinggi 8.5 meter dan beratnya lebih dari 7 ton. Robot raksasa ini memiliki kokpit dengan monitor dan pengungkit untuk pilot yang berfungsi untuk mengontrol lengan dan kaki robot.

(Sumber: Japan Today)
Robot raksasa yang diciptakan oleh pria berusia 44 tahun ini dibuat di Sakakibara Kikai yang merupakan pabrik alat pertanian di Jepang. Sakakibara Kikai sebelumnya juga telah menciptakan robot, seperti Landwalker yang memiliki tinggi 3.4 meter, Kid Walker Cyclops yang berukuran kecil, serta robot tinju MechBoxer.
Namun, LW-Mononofu merupakan robot paling bagus yang lahir dari pabrik tersebut karena robot raksasa ini memiliki gerakan yang kompleks. Robot ini memiliki kemampuan untuk menggerakan jari, memutar bagian atas tubuhnya, dan juga berjalan maju atau mundur. Selain itu ia juga memiliki kekuatan mencapai 140kph saat melempar bola.

Sumber:

No comments

Powered by Blogger.