Header Ads

One Piece Volume 90 Terjual 1,4 Juta Eksemplar dalam Seminggu

Kabarwibu.info - Tak akan ada yang protes jika One Piece disebut sebagai salah satu anime terlaris di seluruh dunia. Pasalnya, setiap volume terbaru komiknya pasti laku terjual dan episode teranyarnya ditonton penggemar. 


Karya Eiichiro Oda itu kembali membuktikan diri masih menjadi salah satu serial manga paling populer tak hanya di Jepang maupun dunia lewat volume terbarunya. Dilansir Sindonews, Senin (17/9/2018), Volume 90 manga ini bahkan terjual hingga 1,4 juta eksemplar di pekan pertamanya.

Menurut Oricon News, selama pekan pertama September dari tanggal 3-9 September, One Piece Volume 90 sudah terjual hingga 1.427.550 eksemplar. Angka ini bahkan tidak bisa didekati pesaing terdekatnya, My Hero Academia Volume 20 yang dirilis pada waktu yang bersamaan. 

My Hero Academia Volume 20 berada di urutan kedua rangking penjualan manga pekan pertama September dengan 365.000 eksemplar. Sedangkan di tempat ketiga ada Food Wars! Shokugeki no Soma Volume 31 yang terjual hingga 177.000 eksemplar. 

Sudah bukan rahasia lagi jika volume manga One Piece senantiasa laku terjual di pekan pertama perilisannya. Volume 90 berada di kisah Reverie. Sementara, chapter One Piece saat ini sudah berada di kisah Wano, di mana Monkey D Luffy dan teman-temannya berada di kawasan samurai yang misterius. Sebelum kisah Wano dimulai, penggemar diberi kesempatan untuk mengetahui pertemuan Reverie Pemerintah Dunia. Kisah ini juga cukup diterima para penggemar. 

Penggemar suka karena serial ini memanfaatkan waktu untuk membangun intrik politik dunia meskipun dirasa terlalu pendek. Kisah ini juga membuka kedudukan kekuatan yang mungkin akan dihadapi Luffy dan teman-temannya di masa depan. 

Oda pernah mengungkapkan bahwa dengan masuknya One Piece ke kisah Wano, maka manga itu sudah 80% berjalan. Fans khawatir bahwa One Piece bakal tamat lebih cepat dari dugaan mereka. Namun, Oda adalah salah satu penulis yang bisa menunda apa pun yang dia mau. Kisah Wano sudah diungkapkan Oda bertahun-tahun lalu sebelum terwujud seperti sekarang.

No comments

Powered by Blogger.