Header Ads

Manga 'SAEKANO' Akan Berakhir

Manga 'SAEKANO' Akan Berakhir
Kabarwibu.info - Pada majalah bulanan Big Gangan edisi keempat tahun ini, Square Enix selaku penerbit mengumumkan bahwa manga karya dari Musyasabu yaitu 'Saenai Heroine no Sodate-kata: Koi-suru Metronome' akan berakhir pada edisi berikutnya tanggal 25 April nanti.

Manga ini adalah sebuah cerita asli yang diambil dari light novel karya Fumiaki Maruto yang berjudul Saenai Heroine no Sodate-kata yang menceritakan Kasumigaoka Utaha seorang murid SMA yang sebenarnya seorang penulis novel terkenal dengan nama samaran Utako Kasumi. Perlu diketahui bahwa  judul manga ini adalah judul pertamanya novel Utaha.

Kemudian Musyasabu merilis manga pertamanya di Big Gangan pada tahun 2013 dan Square Enix menerbitkan manga edisi kesembilan pada bulan Desember tahun lalu.

Sedangkan untuk novel asli karya Maruto yang diilustrasikan oleh Kurehito Misaki yang tokoh utamanya yaitu Tomoya Aki, seorang otaku yang bekerja paruh waktu untuk mendapatkan sebuah uang yang digunakan untuk membeli anime versi BD. Dalam perjalanan pulang liburan musim semi,Tomoya Aki bertemu dengan seorang gadis cantik yang dijadikan Heroine untuk sebuah game yang akan dibuat. Namun sebenarnya gadis itu teman sekelasnya yang bernama Megumi. Tomoya Aki tidak mempunyai kemampuan untuk menulis dan menggambar dengan baik. Dia meminta bantuan kepada Eriri Spencer Sawamura yang seorang ace dari klub seni yang ahli dalam menggambar dan Utaha Kasumigaoka untuk menulis ceritanya. 

Seri light-novel ini berakhir di edisi ke-13 pada bulan Oktober tahun lalu.

Aniplex menayangkan anime season keduanya sedangkan untuk movie saat ini tahap produksi. Movie baru ini akan menjadi kompilasi dari anime yang tayang sebelumnya namun akan menjadi sebuah cerita yang baru.

Selain itu, Yen Press telah menerbitkan manga karya Takeshi Moriki yang telah mengakhiri serinya pada bulan Oktober tahun lalu dan memulai menerbitkan Saenai Heroine no Sodate-kata Girls Side pada bulan September 2016. Namun, Moriki mengakhiri serinya pada bulan Juni tahun lalu.

Sedangkan untuk manga spin-off yang berjudul Saenai Heroine no Sodate-kata ~egoistic-lily~ sudah berakhir pada tahun 2014.

Terakhir, game yang ceritanya diambil berdasarkan anime telah rilis di Jepang untuk pengguna PlayStation 4 pada bulan April 2015.

Sumber: ANN

No comments

Powered by Blogger.