Header Ads

Ini Daftar Light Novel Jepang yang Terbit di Indonesia (Part 1)


Kabarwibu.info - Light novel atau novel ringan merupakan cerita yang disampaikan melalui tulisan, namun biasanya ditambahi ilustrasi-ilustrasi gambar bergaya manga yang sedang terjadi dalam cerita. Beberapa light novel dari Jepang sudah diterbitkan di Indonesia, loh! Ada yang sudah diadaptasi menjadi anime dan ada yang belum. Apakah kalian penasaran? Cek dibawah ini.


5 Centimeters Per Second (Makoto Shinkai)


Kabarwibu.info - Terdengar misterius, namun itu yang diucapkan Akari gadis cantik yang selalu mengajari Takaki berbagai pengetahuan, hingga mereka merasakan saling jatuh cinta, namun keduanya harus berpisah. Kemudian Takaki menjalankan kehidupan percintaan yang tak pernah ada akhir bersama wanita yang selalu dekat dengannya dari masa ke masa dalam hidupnya. Pemandangan hati dan jiwa yang penuh cinta, sebuah gambaran penuh dramatis yang membuat emosi, hati, dan pikiran naik turun, serta keharuan yang amat dalam masuk dalam setiap imajinasi para pembaca novel yang ditulis dengan indah oleh Makoto Shinkai.

Novel ini diterbitkan oleh Katalisku pada Oktober 2014. 


Narcissu (Tomo Kataoka)


Pada suatu hari di musim gugur, seorang anak laki-laki yang hampir tak bernapas, Yuu Atou, dirawat di L7. Begitu juga gadis cantik dengan rambut hitam panjang pasien yang lebih dulu dirawat di sana, Setsumi, golongan darah O, seperti tertera di gelang putih yang dikenakannya, seorang anak perempuan dengan ekspresi wajah yang tidak menyenangkan karena jantungnya nyaris tak berdetak. Keduanya akan mati karena penyakit yang dideritanya. Menjelang akhir hayat pilihannya hanya rumah atau ruang rawat L7, namun mereka memilih untuk mencuri mobil ayah Yuu dan kabur tanpa tujuan maupun memikirkan masa depan mereka, hingga maut menjemput.

Novel ini diterbitkan oleh Katalisku pada September 2015.


The Everlasting Andante (Koichi Asuka)


Pada suatu malam, suatu karavan dibinasakan oleh makhluk mengerikan yang dikenal sebagai 'Mushi', dan hanya menyisakan seorang gadis kecil. Natsume nama gadis tersebut, ia terselamatkan oleh kedatangan Abel, seorang pemuda yang memanggul pedang besar. Pertemuan tidaklah panjang karena mereka pun segera berpisah. Setelah melalui cobaan dan tumbuh dewasa, Natsume akhirnya bertemu kembali dengan Abel. Namun sosok Abel sama sekali tidak berubah sejak pertemuan pertama mereka, seorang pemuda yang tidak memiliki ingatan dan hanya hidup untuk menjalankan misi memburu Mushi di padang tandus.

Novel ini diterbitkan pada Juni 2015 oleh Katalisku.


Voices of a Distant Star (Makoto Shinkai, Waku Ooba)


Noboru dan Mikako adalah sahabat sekelas yang cukup dekat. Sampai pada musim panas tahun ketiga sekolah menengah mereka, Mikako dipilih menjadi anggota Pasukan PPB. Membuat keduanya terpisahkan antara bumi dan luar angkasa. Meski begitu, mereka tetap berhubungan melalui pesan, tapi semakin jauh pesawat luar angkasa yang ditumpangi Mikako dari bumi, perbedaan waktu keduanya menjadi sangat besar. Ini adalah karya debut Shinkai Makoto yang diadaptasi menjadi novel oleh Waku Ooba.

Novel ini terbit pada April 2016 oleh Katalisku.


Penguin Summer (Mutsuduka Akira)


Namaku Higashida Takashi. Di liburan musim panas ini, teman masa kecilku yang bernama Souma Akari, mendadak memaksaku untuk pergi bersamanya ke "Gunung Shirokobe" demi mendalami legenda kota kami, yaitu "Kubinashi-sama". Akan tetapi, ada organisasi rahasia "Kelompok Topeng Merah" yang beraksi diam-diam di kota. Ada juga rumor tentang harta terpendam yang ada di gunung Shirokobe. Lalu, ada penguin juga. Semuanya itu saling terjalin menjadi satu, dan bergerak menuju akhir yang tidak terduga.

Novel ini diterbitkan oleh Shining Rose Media pada Maret 2013.


Leena’s World Map Vol. 01 (Kawaguchi Tsukasa)


Mendapatkan perintah dari ayahnya yang sekaligus adalah seorang raja, Leena, seorang putri muda yang cerdas akhirnya pergi berkelana ke sebuah tempat terpencil bersama beberapa ksatria yang menjadi pengawalnya untuk membuat peta. Dalam perjalanan mereka tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang yang tak diketahui asal-usulnya. Dalam kondisi kritis itu, mereka mendapatkan pertolongan dari Dahl yang merupakan seorang prajurit bayaran yang tengah berkelana. Leena yang tidak pernah menyerah untuk menyelesaikan tugasnya itu, bersama dengan Dahl yang ia perkerjakan sebagai pengawal sementara berhasil menghindari serangan makhluk buas dan memukul mundur serangan malam yang merintangi perjalanan mereka. Mereka bahkan mulai mencium konspirasi yang terjadi di pemerintahan kota terpencil itu. Akan tetapi, di saat yang sama, sesuatu yang tengah tertidur di sebuah labirin terpencil mulai terbangun dari tidurnya.

Novel yang dirilis pada April 2014 ini diterbitkan oleh Shining Rose Media.


Candid (Obata Yasumi)


Tamaki yang pindah ke sekolah khusus perempuan di kampung halamannya, bertemu kembali dengan Otowa. Terpengaruh oleh Tamaki yang merupakan seorang fotografer wanita, Otowa kemudian membeli sebuah kamera SLR kuno, tapi seperti yang sudah diduga, ia tidak dapat menggunakannya dengan baik. Otowa akhirnya memutuskan untuk memotret Sumire, cewek cantik di kelasnya, tetapi Tamaki tidak memberikan respon yang baik. Sumire sudah pernah menolak tawaran foto Tamaki sebelumnya.Saat itu juga, muncullah ide untuk membangkitkan kembali klub fotografi yang telah berhenti beraktifitas.

Novel ini diterbitkan oleh Shining Rose Media pada April 2014.

No comments

Powered by Blogger.