Header Ads

Film Dilan 1990 Akan Diputar di Festival Film Internasional Okinawa Ke-10


Kabarwibu.info – Kabar menggembirakan bagi penikmat film Indonesia, bahwa salah satu film Indonesia yang sangat populer ini akan diputar di Festival Film Internasional Okinawa ke-10. Adalah film Dilan 1990 yang mendapat kehormatan untuk tayang di ajang festival film bergengsi tersebut. Festival film ini akan digelar pada 19 hingga 22 April 2018 di Okinawa, Jepang.
(Sumber: sinopsisfilm.co.id) 
Film Dilan 1990 yang diadaptasi dari novel karangan Pidi Baiq ini memang sangat hits di Indonesia. Gombalan-gombalan Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan ini membuat para penonton kesengsem dan bikin senyum-senyum sendiri. Sang sutradara, Fajar Bustomi mampu mengarahkan secara apik tokoh Dilan beserta lawan mainnya Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla, sehingga tak heran apabila di awal-awal penayangan film ini cukup laris dan diserbu penonton.
Tak hanya sukses di negeri sendiri, film ini juga siap sukses di pasar Internasional. Dilansir dari situs resmi OIMF bahwa pemutaran film Dilan 1990 dalam waktu 10 hari sejak pertama kali rilis di bioskop sudah ditonton sekitar 4 juta orang. Sebuah pencapaian yang luar biasa, bukan?
(Sumber: Duniaku.net)
Yang menggembirakan lagi, tak hanya film Dilan 1990 yang diputar di festival film ini. Ada pula film asal Indonesia yang akan ditayangkan, yaitu Satria Heroes: Revenge of Darkness. Film yang disutradarai oleh Kenzo Maihara dan Amandha Wyanto ini masuk ke dalam kategori yang sama dengan film Dilan 1990, yakni kategori Special Invitation.
Adapun film lainnya yang masuk dalam kategori Special Invitation, antara lain:
1.      Nomitori Samurai
2.      Born Bone Boon
3.      When I Get Home My Wife Always Pretends to be Dead
4.      Memories of Whale Island
5.      Kantoku
6.      Nyaha! Part #0
7.      Room Laundering
8.      In Pursuit of the General
9.      Lost and Found in Tokyo
10.  Please Remember Me
11.  Jimami Tofu
12.  9 Satra: The Legend of Muay Thai
13.  Three Heroes and the Princess of Egypt

Kita patut berbangga hati karena kini film Indonesia semakin terkenal di kancah Internasional. Jadi, ayo tonton dan dukung film Indonesia!
Sumber:
Duniaku.net

No comments

Powered by Blogger.