Header Ads

Event Jepang Mangafest 2018 Akan Segera Digelar


Kabarwibu.info – Semakin banyak orang pecinta jejepangan dan lahirnya komunitas jejepangan yang baru juga mengakibatkan acara jejepangan yang bertaburan dimana-mana. Mulai dari sekolah, kampus, hingga pemerintah pun menggelar acara kebudayaan tersebut.
Salah satu event Jepang yang sudah cukup besar, terkenal, dan dinanti-nanti banyak orang adalah Mangafest. Terlepas dari isu yang beberapa waktu lalu santer dibicarakan bahwa Mangefest tidak akan ada lagi, nyatanya pada tahun ini Mangafest akan segera digelar. Sebuah berita yang cukup menggembirakan terutama untuk kamu yang tahun lalu belum bisa datang di acara bergengsi ini.
Di tahun 2018 ini, Mangafest akan diadakan pada tanggal 27-28 Oktober di PKKH (Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri) UGM. Jadi, siap-siap ya untuk menanti sampai bulan Oktober nanti. Siapkan juga tabungan jika misalnya kamu khilaf dengan barang-barang yang dijual di event ini. Para wibu pastinya suka mengoleksi gantungan kunci, pin, poster, dan barang-barang lainnya yang dijual di event jejepangan, kan?
Di Facebook Mangafest, telah dibocorkan 2 macam kompetisi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMAJE) UGM ini. Yang pertama adalah kompetisi Manga Competition. Tema pada kompetisi ini adalah Manusia dan Alam. Hadiah yang disediakan tidak tanggung-tanggung, lho! Hadiah mencapai 10 juta ini pastinya memberimu semangat untuk mengikuti kompetisi ini. Selanjutnya untuk kompetisi yang kedua adalah Silent Comic Competition. Tema pada kompetisi ini adalah Metamorfosis dengan total hadiah sebesar 5 juta. Yuk siapkan semangat dan hasil karya terbaikmu untuk mengikuti kompetisi ini!
Jadi, untukmu yang penasaran dengan info dari Mangafest, stay tuned terus ya di Facebook Mangafest!


No comments

Powered by Blogger.