Header Ads

Bersiaplah! Indonesia Games Champions (IGC) 2018 yang Dimeriahkan dengan Kompetisi Cosplay!


Kabarwibu.infoIndonesia Games Champions (IGC) kembali digelar oleh Telkomsel dan Dunia Games tahun ini, sebuah ajang kompetisi dan wadah berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain game. Diperkirakan lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung akan ikut memeriahkan acara ini sebagai event turnamen online game atau e-sport terbesar di Indonesia. 

IGC 2018 akan mempertandingkan game bergenre multiplayer online battle area (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC game dan Mobile game. Untuk kategori PC game, game yang akan dikompetisikan adalah Dota 2. Untuk kategori Mobile game, game yang akan dikompetisikan adalah Arena of Valor, Mobile Legends, Vainglory, dan Let's Get Rich. 

Pertandingan babak kualifikasi nasional sudah digelar secara online dan berlangsung pada Maret sampai April 2018. Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan dipertemukan kembali untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta. Hadiah total untuk para pemenang kompetisi game ini mencapai 600 juta rupiah.

Selain kompetisi game, acara ini juga akan dimeriahkan dengan kompetisi cosplay yang diikuti oleh perorangan maupun kelompok. Kompetisi ini terbagi atas beberapa kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Penilaian dalam kompetisi ini akan dilakukan oleh juri dari Indonesia dan juga mancanegara.


Beberapa bintang tamu yang terdiri dari cosplayer-cosplayer terkenal dari dalam dan luar negeri akan menjadi juri dalam kompetisi-kompetisi cosplay yang tersedia. Mereka adalah Archie Kwa, Nekonoi Natsu, Rian Cyd, Frea, dan Punipun dari Indonesia, Ying Tze dari Malaysia, dan Pion Kim dari Korea Selatan. Hadiah total kompetisi cosplay ini mencapai nilai hingga lebih dari 11 juta rupiah.

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang kembali para pemenang baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di 8 kota, Telkomsel juga akan mendatangkan para tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah SEA (Asia Tenggara). Kehadiran tim-tim internasional ini tentunya akan semakin menyemarakkan dan memanaskan persaingan di ajang IGC 2018.

Selain itu, pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan musik atraktif dari JKT 48 dan artis-artis pendukung lainnya. Acara ini juga menggelar TCASH Food Bazzar. Para pengguna TCASH pun bisa merasakan pengalaman bertransaksi secara non tunai di merchant makanan dan minuman yang telah tersedia di lokasi.



No comments

Powered by Blogger.