Header Ads

Lima Lagu Indonesia yang Liriknya Diubah dalam Bahasa Jepang oleh Hiroaki Kato

Kabarwibu.info – Untuk para penikmat lagu Jepang, pasti sudah tidak asing dengan musisi Hiroaki Kato. Musisi yang memiliki suara merdu ini sangat mahir dalam berbahasa Indonesia, lho. Keren kan?
Perjalanan Hiroaki Kato mengenal bahasa Indonesia dimulai saat ia belajar Sastra Indonesia di Tokyo. Mulanya ia hanya diajak temannya saja, namun lama-kelamaan ia suka dan semakin jatuh cinta dengan bahasa Indonesia. Setelah itu ia menjalani pertukaran pelajar selama 1 tahun di UGM.
Musisi asal Jepang ini dikenal sebagai musisi yang ‘menyulap’ lirik lagu Indonesia ke dalam bahasa Jepang. Setelah liriknya diubah, ternyata terdengar unik dan bagus banget, lho! Ia juga sudah sering bernyanyi satu panggung dengan musisi hebat Indonesia. Lalu, lagu mana saja yang liriknya ia ubah dalam bahasa Jepang?
(Sumber: Youtube)
1.      Letto – “Ruang Rindu”
Lagu “Ruang Rindu” yang menjadi soundtrack sinetron Intan ini sangat sukses di pasaran. Lagu yang memiliki lirik dan musik yang indah ini dilirik Hiroaki Kato untuk diubah dalam bahasa Jepang. Dalam versi bahasa Indonesia saja, lagu ini sangat enak didengarkan. Bagaimana kalau diubah dalam bahasa Jepang? Bikin adem rasanya, apalagi kolaborasi suara Noe ‘Letto” dan Hiroaki Kato ini terdengar sangat merdu. Yuk nyanyikan sedikit bagian reffnya!
Boku wa karappo de kimi ni fureru
Kokoro ga futo atatakaku naru
Boku wa te wo tsunagu toki wa tomarazu
Subete wo sotto oshinagashita

2.      RAN – “Dekat di Hati”
Lagu “Dekat di Hati” yang dinyanyikan oleh RAN juga merupakan lagu yang cukup favorit yang banyak di putar di radio maupun televisi. Hiroaki Kato juga pernah satu panggung dengan RAN saat tampil di Asia Music Festival 2017 yang diadakan di Jepang, lho.
3.      Shaggy Dog – “Hey Cantik”
Lagu “Hey Cantik” yang populer di tahun 2000an ini turut dilirik Hiroaki Kato. Ia mengganti lirik “Hey Cantik” menjadi Hey Kawaii Kocha. Jadi unik ya kalau didengar?
4.      Tulus – “Sepatu”
Tulus merupakan salah satu musisi Indonesia yang dikenal dengan lagu-lagu romantisnya. Hiroaki pun juga mengubah lirik salah satu lagu Tulus yang cukup hits yang berjudul “Sepatu”. Lagu ini bahkan dinyanyikan secara lengkap oleh Tulus dengan judul dalam bahasa Jepang “Kutsu”.
5.      Nidji – “Laskar Pelangi”
Lagu yang menjadi soundtrack dari film “Laskar Pelangi” ini juga diubah liriknya oleh Hiroaki. Pada penampilannya, Hiroaki dan vokalis tamu menyanyikan lagu tersebut secara bergantian dengan bahasa Indonesia dan bahasa Jepang.

Sumber:


No comments

Powered by Blogger.