Header Ads

Ini Daftar Novel Jepang yang Terbit di Indonesia (Part 4)


Kabarwibu.info - Novel merupakan karangan prosa yang panjang mengandung rangkaian cerita kehidupan seseorang dengan orang di sekelilingnya dengan menonjolkan watak dan sifat setiap pelaku. Beberapa novel Jepang telah diterbitkan di Indonesia, bahkan ada yang sudah dijadikan serial anime dan live action. Novel apa saja yang diterbitkan di Indonesia? Cek dibawah ini.


Crying 100 Times (Nakamura Kou)


“To love, to honor. To cherish, to help. Until death do us apart.”
Waktu itu, kami sedang memperbaiki sepeda motor tuaku.
Waktu itu, ia memintaku untuk menjenguk Book, anjing tua kesayanganku yang sekarat.
Dari dulu, Book sangat menyukai suara mesin motorku.
Waktu itu, Aku melamarnya. Waktu itu aku merasa aku adalah pria paling bahagia di dunia.
Aku kira, kebahagiaan ini tidak akan berakhir. Tapi...

Novel ini diterbitkan pada Juni 2013 oleh Penerbit Haru.


Her Sunny Side (Koshigaya Osamu)



“Apakah kau sendiri juga menganggap bertemu denganku adalah takdir?”
Setelah sepuluh tahun, aku bertemu kembali dengan teman masa kecilku.
Berbeda dengan dirinya dulu yang dijuluki ‘Anak Paling Bodoh Di Sekolah’ dan sering ditindas, kini ia bertransformasi menjadi seorang gadis jelita yang serba bisa, sekaligus sukses dalam pekerjaan.
Tetapi, ternyata gadis itu menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit rahasia itu terbongkar.
Apakah aku bisa menerima rahasia itu apa adanya?
Apakah kisah cinta kami bisa berakhir bahagia?
Selalu ada kegetiran yang mengiringi sebuah kebahagiaan saat kita menyukai seseorang. Novel ini menggabungkan keduanya dengan manis.

Novel ini diterbitkan pada Juni 2013 oleh Penerbit Haru.


Bonus Track (Koshigaya Osamu)


Kusano Tetsuya bekerja di sebuah restoran hamburger besar di kotanya. Suatu malam, saat ia pulang kerja sambil mengendarai mobilnya, ia menjadi saksi tabrak lari. Sebuah mobil sport hitam melaju dengan kencang, meninggalkan seorang pemuda bertubuh kecil tergeletak di jalanan di tengah hujan.

Kusano mencoba untuk menolong pemuda itu, bahkan sampai memberikan napas buatan. Namun semua sudah terlambat. Semalam suntuk ia harus memberikan pernyataan di kantor polisi.

Gara-gara itu, Kusano demam tinggi dan bahkan berhalusinasi. Pemuda korban tabrak lari itu muncul di kamarnya, tidur-tiduran di atas sofanya, dan bahkan berbuat usil!

Tapi, apa itu benar-benar hanya halusinasi? Halusinasi itu sendiri sih mengaku kalau ia adalah hantu….

Novel ini diterbitkan pada November 2014 oleh Penerbit Haru.


Double Spin Round (Shoji Yukiya, Miyashita Natsu)


Siapa pun pasti punya rahasia.
Madoka dan Yuichi adalah kakak beradik dengan beda umur yang cukup jauh dan sifat yang bertolak belakang. Madoka masih duduk di bangku SD, sedangkan Yuichi sudah SMA. Madoka menyukai Judo, sedangkan Yuichi adalah anggota band.
Keluarga mereka hidup baik-baik saja sampai Madoka menerima sebuah panggilan telepon dari orang yang tak dikenal.
Satu panggilan telepon mengubah keluarga yang tadinya baik-baik saja menjadi keluarga yang menyimpan rahasia satu sama lain.
Apa sebenarnya rahasia keluarga mereka?

Novel ini diterbitkan pada Maret 2016 oleh Penerbit Haru.


I Want To Eat Your Pancreas (Sumino Yoru)


Aku menemukan sebuah buku di rumah sakit. Judulnya Cerita Teman si Sakit. Pemiliknya adalah Yamauchi Sakura, teman sekelasku. Dari sana aku tahu dia menderita penyakit pankreas. Buku itu adalah buku harian rahasia miliknya. Namun gadis itu tidak seperti orang sakit. Dia seenaknya sendiri, dia mempermainkan perasaanku, dia suka menggodaku. Dan dia... mungkin mulai menarik hatiku.

Novel ini diterbitkan pada Maret 2017 dan dengan cover baru pada Februari 2018 oleh Penerbit Haru.


Hyouka (Yonezawa Honobu)



Kalau kita menyelidikinya, mungkin akan terjadi hal-hal yang tidak baik. Oreki Hotaro adalah pemuda hemat energi. Mottonya adalah, “Kalau tidak perlu dikerjakan, lebih baik tidak usah dikerjakan. Tapi kalau harus dikerjakan, lakukan dengan praktis.” Hanya saja, semua itu berubah saat dia terpaksa bergabung dengan Klub Sastra Klasik. Chitanda Eru—gadis dengan rasa penasaran yang tinggi—mengubah hari-hari Hotaro, dan dia harus memecahkan misteri demi misteri yang terjadi di sekitar mereka. Gara-gara Chitanda, mereka dihadapkan pada kasus 33 tahun yang lalu. Hanya saja, petunjuk mereka hanyalah sebuah antologi berjudul Hyouka.

Novel pertama diterbitkan pada Desember 2017 dan novel kedua akan diterbitkan pada Mei 2018 oleh Penerbit Haru. Apabila novel kedua laris dipasaran seperti novel pertama, maka dipastikan novel ketiga hingga kelima akan dterbitkan juga. Semoga kita bisa menikmati kelima seri novel ini.


Death Note HC : L Change The World (Nisio Isin, Tsugumi Ohba, Takeshi Obata)



L, seorang detektif genius yang misterius. Tak seorang pun mengetahui nama aslinya. Untuk menghentikan kejahatan Kira, ia menuliskan namanya sendiri di buku kematian Death Note. Kini, hanya dengan 23 Hari yang tersisa, L harus berjuang demi menyelamatkan dunia dari kehancuran!

Novel ini diterbitkan oleh m&c! pada Januari 2018.


Death Note HC : Another Note The Los Angeles BB Murder Cases




Sebuah novel yang menceritakan mengenai salah satu kasus yang ditangani L, tokoh detektif genius dan misterius dalam serial komik Death Note yang berani mengejar Kira. Kasusnya sendiri terjadi jauh sebelum kisah dalam komik Death Note dimulai, dan merupakan titik awal dari “perjumpaan” L dengan Naomi Misora, agen FBI yang juga muncul dalam komik Death Note. Walaupun sama sekali tak berkaitan dengan komik Death Note, buku ini akan membawa pembaca untuk mengenal sosok L secara lebih mendalam lewat kasus yang ditanganinya.

Dikisahkan, tiga pembunuhan keji terjadi di berbagai wilayah di Los Angeles. Korbannya seorang lelaki, seorang anak-anak, dan seorang perempuan muda. Di setiap tempat kejadian perkara yang terkunci dari dalam ditemukan wara ningyo, boneka jerami Jepang yang biasa dipakai untuk mengutuk seseorang. Polisi dibuat bingung oleh metode pembunuhan yang berbeda-beda, tetapi detektif terhebat abad ini yang tak pernah memperlihatkan diri, L, mulai mengendus motif pelaku. Pertarungan inteligensi antara L dan pelaku pembunuhan berantai di Los Angeles pun dimulai!!

Novel ini diterbitkan oleh m&c! pada Juli 2017.


Light Novel Detektif Conan: The Legend of the Buried Treasure of Koshu (Gosho Aoyama)



Conan dan teman-temannya serta Profesor Agasa tersesat di jalan pelosok pegunungan. Tidak disangka, mereka mendadak jadi terlibat kasus yang berkaitan dengan harta terpendam Shingen Takeda! Lalu, bagaimana nasib Ai dan Ayumi yang kemudian diculik oleh dua orang lelaki misterius!? Conan pun memulai analisis pemecahan kalimat kode yang mengungkap lokasi persembunyian harta rahasia itu!

Novel ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada Februari 2018.


Light Novel Detektif Conan: Murder Symphony (Gosho Aoyama)


Kasus mengerikan pada Konser Pembukaan Teater Haido yang baru rampung!! Analisis Conan yang tertantang oleh pelaku yang merencanakan kejahatan sempurna pun berhasil memecahkannya!!

Novel ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada Maret 2018.


Light Novel : Detektif Conan Prologue Until Goodbye (Gosho Aoyama)


Sepucuk surat tantangan dikirimkan kepada Shinichi Kudo, seorang detektif SMA yang terus sukses memecahkan kasus-kasus sulit!
Aku akan melakukan penculikan saat karyawisata SMA Teitan. Pertandingan dengan taruhan nyawa antara Shinichi dan pelaku yang dengan berani memberi peringatan sebelum melakukan kejahatannya pun dimulai!

Novel ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada April 2018. Kemungkinan, light novel Detektif Conan akan selalu keluar setiap bulan melihat perkembangan penerbitan yang terjadi sejak bulan Februari hingga Maret.


Detective Yakumo Series (Manabu Kaminaga)








Untuk berkonsultasi mengenai temannya yang terlibat dalam peristiwa aneh, Haruka mengunjungi "Asosiasi Peneliti Film" karena mendengar kabar tentang keberadaan lelaki yang memiliki kekuatan spiritual di sana. Namun, yang dijumpainya justru seorang anak muda kurus dengan pandangan mengantuk dan rambut acak-acakan. Apakah Haruka akan berhasil melakukan konsultasi sesuai yang direncanakannya?! Yakumo Saitou, anak muda yang memiliki kemampuan melihat arwah orang mati berkat mata kirinya yang berwarna merah, menghadapi berbagai kasus aneh dengan gaya yang nyentrik. Kasus penyiksaan dan pembunuhan mehasiswi, terowongan berhantu, dan pembunuhan dengan famuflase bunuh diri.... Semua berhasil dipecahkannya dengan baik! Namun, ada sesosok misterius yang membayanginya...

Novel-novel ini mulai diterbitkan oleh m&c! pada Juni 2016.


Boku wa Kimi wo Korosenai (Saya Tak Bisa Membunuhmu) (Yu Hasegawa)


Tur misteri yang diikuti"aku" berubah menjadi tragedi pembunuhan berantai yang kejam. Ketika berusaha kabur dari neraka itu, "aku" bertemu dengan "saya". "Saya" yang akhir-akhir ini banyak menghadiri upacara pemakaman tak menyangka akan bertemu "aku" dalam situasi itu. Monolog "aku" dan "saya" seolah tak berhubungan.
Tetapi, pada titik yang tak terduga, pembaca mulai menyadari hubungannya. Semua bermula dari sebuah taman bermain yang terbengkalai dan gosip tentang arwah gadis kecil di sana. Kisah misteri dengan nuansa baru yang harus dibaca dua kali dengan akhir cerita menakjubkan yang tak bisa diprediksi!

Novel ini diterbitkan oleh m&c! pada April 2018.


Young Adult: Pulau Sae (Shima Wa Bokura To) (Mizuki Tsujimura)


Tinggal di Pulau Sae yang terpencil di tengah Laut Seto, Jepang, setiap hari Akari, Kinuka, Genki, dan Arata harus naik feri menuju daratan utama untuk bersekolah. Lahir dan besar di pulau itu, mereka akrab dengan penduduk desa, termasuk dengan para pendatang yang memulai hidup baru di Pulau Sae.
Akari, Kinuka, Genki, dan Arata sangat mencintai Pulau Sae, tetapi menghabiskan sebagian waktu di daratan utama memberi mereka perspektif baru. Keempat remaja tersebut mulai mengamati dan menilai keputusan orang-orang yang datang untuk tinggal dan warga yang meninggalkan kenyamanan pulau.
Dan musim ini adalah tahun terakhir mereka bersama-sama, karena setelahnya, anak-anak pulau itu harus memutuskan ke mana mereka akan mengejar masa depan: pergi atau bertahan di Pulau Sae.


Novel ini diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada April 2018.


No comments

Powered by Blogger.