Header Ads

Ini Daftar Light Novel Jepang yang Terbit di Indonesia (Part 2)


Kabarwibu.info - Light novel atau novel ringan merupakan cerita yang disampaikan melalui tulisan, namun biasanya ditambahi ilustrasi-ilustrasi gambar bergaya manga yang sedang terjadi dalam cerita. Beberapa light novel dari Jepang sudah diterbitkan di Indonesia, loh! Ada yang sudah diadaptasi menjadi anime dan ada yang belum. Apakah kalian penasaran? Cek dibawah ini.


She Loves You (Rekai)



Impian mengenai kehidupan masa SMA yang menyenangkan bersama Loki sudah di depan mata. Tidak lupa aku juga berkenalan dengan Fyari, si gadis manis yang sangat lemah lembut dan memiliki Kakak laki-laki yang sifatnya tidak bisa tertebak. Dengan begini, apa kehidupan SMA-ku akan berjalan sebagaimana mestinya? Apa Loki akan sadar akan perasaanku selama ini?

Novel ini diterbitkan oleh Shining Rose Media pada Februari 2015.


Absolute Duo Vol. 01 dan Vol. 02 (Hiiragi★Takumi)



Blaze, senjata yang dibuat dengan mematerialisasikan jiwa pengguna yang kekuatan mentalnya telah diperkuat. Aku, Kokonoe Tooru, karena memiliki kekuatan tersebut yang katanya hanya ada satu dari seribu orang, memasuki Akademi Kouryou yang mengajarkan teknik bertarung menggunakan Blaze.  Namun entah kenapa, wujud Blaze milikku bukanlah senjata, melainkan pelindung. Gara-gara itu, aku menjadi pusat perhatian di akademi dan diperlakukan sebagai seorang Irregular, orang dengan kemampuan tidak biasa. Karena adanya aturan untuk berpasangan dalam Akademi yang disebut Duo, aku harus berbagi kamar dengan gadis cantik berambut perak, Julie!

Volume 1 sudah diterbitkan pada Agustus 2015 dan volume 2 diterbitkan pada Januari 2017 oleh Shining Rose Media.


No Game No Life Vol. 1 (Kamiya Yuu)



Sora dan Shiro adalah kakak-adik yang berstatus NEET dan hikikomori. Tapi di balik itu, mereka sebenarnya adalah pasangan gamer jenius yang bahkan telah menjadi legenda urban di internet! Suatu hari, seorang pemuda yang memperkenalkan dirinya sebagai "Dewa" tiba-tiba muncul di hadapan kedua kakak-adik yang menganggap dunia tempat mereka tinggal sebagai "game sampah". Pemuda tersebut kemudian membawa mereka ke sebuah dunia lain, sebuah dunia tempat peperangan dan perselisihan, dunia dimana segalanya ditentukan dengan permainan, termasuk wilayah kekuasaan. Sayangnya, ras manusia di dunia tersebut, Imanity,  tengah terdesak oleh ras-ras lainnya dan satu-satunya wilayah yang masih mereka miliki sekarang hanyalah ibukota mereka! Lalu dapatkah Sora dan Shiro, dua orang manusia gagal di dunia asal mereka, menjadi "penyelamat" Imanity

Novel yang diterbitkan oleh Shining Rose Media ini rilis pada November 2015.


The Shut-Ins are Mocking My Youthful Day Vol. 1 (Hitsugi Yusuke)


Aoi Haruya adalah seorang korban bully. Ia ditolong oleh seorang anak perempuan cantik bernama Mizudori Shihane yang sangat ditakuti dengan julukan Huckebein. Haruya berharap agar ia dapat berdiri sejajar di samping Shihane yang cantik namun berpendirian keras, akan tetapi mereka akhirnya terpisah karena Haruya harus pindah sekolah. Enam tahun kemudian, Haruya yang menjadi siswa SMA sudah tumbuh menjadi lelaki tangguh yang dikagumi siapa pun. Haruya akhirnya kembali ke tempat dahulu ia menghabiskan waktu bersama dengan Shihane, namun ketika mereka bertemu kembali, saat ini Shihane telah berubah total menjadi Hikikomori akut…!?

Novel ini rilis pada November 2015 oleh Shining Rose Media.


Vampiress of the Dawn ~Aglaiarden’s Scarlet Lily~ (Sakurai Hikaru)


Draclia, dunia yang hanya dihuni oleh vampir. Saat ini, empat negara yang ada di dunia itu tengah sibuk saling berperang untuk memperebutkan sumber daya yang sangat terbatas di dunia tersebut. Keempat negara tersebut dipimpin oleh para Vampiress yang masih sangat muda. Tahun 1137 Kalender Emas. Di sebuah kota netral yang terletak di daerah perbatasan Kekaisaran Aglaiarden, salah satu dari Empat Negara Besar. Marquis Stafford, penguasa kota itu, mengundang para ratu yang memimpin Empat Negara Besar dan para penguasa perbatasan untuk menghadiri “pesta” yang ia adakan. Di sebuah jalanan yang berada di dekat kota netral itu, seorang kesatria wanita tengah memandang kota tersebut dengan mata birunya yang dipenuhi kesedihan dan kepercayaan diri yang tak tergoyahkan. Nama gadis itu adalah Liza Zachsen. Lalu di kota tersebut, gadis kesatria yang sedang melakukan perjalanan mengelilingi wilayah Kekaisaran Aglaiarden sendirian sebagai latihan untuk dirinya itu, bertemu dengan seorang gadis yang dulu pernah bekerja sebagai dayang di istana Aglaiarden, Beth.

Novel ini rilis pada November 2015 oleh Shining Rose Media.


My School Days Has Just Begun! (Okamoto Takuya)


Takahashi mempunyai banyak bakat yang melimpah dengan sia-sia (kecuali bakat belajar). Dia seorang penyendiri dan selalu berpaling dari keseharian kehidupan sekolah pada umumnya, alhasil dia menjadi seorang murid kelas dua yang kesepian. Suatu hari, sebuah kesempatan yang hanya ada sekali dalam seumur hidup datang menghampirinya. Seorang gadis yang sempurna (kecuali kepribadiannya) bernama Satou muncul, berkata bahwa dia harus menjadi Ketua OSIS, dan meminta Takahashi untuk melakukan sebuah operasi rahasia dengan menggunakan bakatnya. Sambil membantu gadis itu dengan menggunakan klub palsu miliknya yang disebut ‘Klub Takahashi’, dia membulatkan tekadnya untuk merebut kembali kehidupan sekolah sejatinya.

Novel ini rilis pada Januari 2016 oleh Shining Rose Media.


Ryuugajou Nanana’s Buried Treasure Vol. 1 (Ootorino Kazuma)


“Yama Juugo, mulai hari ini engkau akan dikucilkan ke pulau nan jauh di sana.” Setelah diusir dari rumah oleh ayahku sendiri, aku memulai kehidupan melaratku di sebuah pulau buatan khusus pelajar, tepatnya di sebuah rumah susun super murah yang ada hantunya! Hantu itu adalah Ryuugajou Nanana-sama. Sewaktu masih hidup, dia adalah sosok pusat dari perkumpulan murid jenius, GREAT7, tapi sayang... sekarang dia hanyalah seorang hantu NEET yang menghabiskan seluruh waktunya untuk bermain game online. Kalau dipikir-pikir, bukankah bisa dibilang kalau aku tinggal bersama dengan seorang gadis (hantu) cantik? Apakah masa keemasanku akan segera tiba !? Ternyata tidak, yang tiba malah justru hari-hari No Adventure, No Life yang super sibuk dalam mencari Nanana Collection yang tersembunyi di seluruh penjuru pulau!!

Novel ini rilis pada Maret 2016 oleh Shining Rose Media.






No comments

Powered by Blogger.