Header Ads

Ada Nama-Nama karakter Anime dalam Soal Ujian Masuk Perguruan Tinggi Jepang?




Kabarwibu.info - Kita tahu, setiap pencinta dan penggemar  anime pasti memiliki pengetahuan tentang anime yang disukainya itu, tapi tidak sampai level dimana itu digunakan sebagai soal masuk perguruan tinggi. Di Jepang ini digunakan untuk membuktikan seberapa jauh pengetahuan mereka tentang anime kesukaannya itu.

Tes Pusat Nasional untuk Penerimaan Universitas (di Indonesia disebut Ujian Masuk Perguruan Tinggi) di Japan ini,  dimulai pada 13 Januari, dan ini adalah tes yang wajib diambil bagi seluruh siswa kelas 12 SMA yang ingin di terima di perguruan tinggi pilihan mereka.

Para siswa terkejut karena menemukan beberapa soal tersembunyi menyangkut anime dan video game. Pada mata pelajaran sejarah, banyak disebutkan karakter dari seri anime Fate/stay night dan Fate/Grand Order seperti Servants King Arthur, Gilgamesh, dan Rama.

Ketiga karakter ini memainkan peran penting dalam masing-masing serinya, yang pasti akan langsung dikenali oleh para penggemar serial ini.

Daftar cast yang telah dikonfirmasi untuk serial anime yang akan datang, Fate/Extra Last Encore, terdiri dari ; Atsushi Abe sebagai karakter utama Hakuno Kishinami, Takahiro Mizushima sebagai servant kelas Saber Gawain, Sakura Tange sebagai servant kelas Saber Nero, Urara Takano sebagai servant kelas Rider Francis Drake, Kousuke Toriumi sebagai servant kelas Archer Robin Hood, Ai Nonaka sebagai the servant kelas Caster Nursery Rhyme (seperti Mother Goose), dan juga Kunihiko Yasui sebagai servant kelas Berserker Li Shuwen (bukan kelas Assassin seperti dalam serial video gamenya).

Studio Shaft mengadaptasi serialnya dengan Akiyuki Simbo (Puella Magi Madoka Magica) yang menjabat sebagai kepala direkturnya, Yukihiro Miyamoto (Puella Magi Madoka Magica) sebagai direktur serinya. Masaaki Takiyama (Tokyo ESP) sebagai desain karakter berdasarkan desain asli pada Rco Wada, dan penulis asli Fate/stay night Kinoko Nasu dan Satoru Kousaki dari The Melancholy of Haruhi Suzimiya sebagai komposer musiknya.

Bagaimana dengan kalian? apa kalian yakin bisa menjawab kalau ada soal tentang anime atau video game di ujian masuk perguruan tinggi?


Sumber : Comicbook

No comments

Powered by Blogger.