Header Ads

No Game No Life Season 2?

Kabarwibu.info - Tanggal rilis dari serial No Game No Life Season 2 sudah sangat lama dinanti-nantikan. Terutama karena sekarang, Madhouse sebagai studio dari anime ini sudah mulai sering membuat sekuel untuk anime-anime garapan mereka. No Game No Life: Zero movie yang sudah tayang di bioskop merupakan cerita prekuel yang  cukup mampu memuaskan para fans Shiro dan Sora. Tapi kenapa Madhouse tidak segera membuat sekuel untuk NGNL?


Cerita dari anime ini diadaptasi dari light novel berjudul sama yang ditulis oleh Yu Kamiya, yang juga dikenal sebagai co-writing dari serial Clockwork Planet. Light Novel ini diterbitkan oleh Media Factory, dan sudah mencapai volume 10 per Januari 2018. Novel terbaru NGNL berfokus pada para Dwarf. Sebuah cerita sampingan yang bernama Practical War Game sempat rilis di akhir 2016 dan berisikan enam sisi cerita. Namun untuk tanggal rilis No Game No Life Volume 11 masih belum diumumkan.

Manga dari No Game No Life dibuat ilustrasinya oleh istrinya Kamiya sendiri, Mashiro Hiiragi, yang juga menjadi ilustrator untuk serial light novelnya. Meski sudah rilis setiap bulan sejak 2013, tapi bentuk hardcover tankobon-nya baru mencapai dua volume.

Manga kedua yang berjudul No Game No Life, Please! dibuat oleh mangaka Yuizaki Kazuya sudah terbit sampai empat volume. Manga-nya sendiri sudah berakhir di penghujung tahun 2017 dan menyajikan kisah orisinil yang berdasarkan dari cerita seorang gadis Werebeast bernama Hasuse Izuna.

No Game No Life movie sendiri menceritakan kisah cinta terlarang antara dua karakter yang mirip sekali dengan Shiro dan Sora. Karakter ini bernama Riku Dola dan istrinya Shuvi Dola. Riku adalah seorang pemimpin muda dari bangsa manusia dan Shuvi adalah sebuah android tempur Ex Machina yang dibuat untuk membunuh para dewa. Setelah menderita karena Perang Besar, Riku mencari relik kuno yang bernama Star Grail agar bisa membawa perdamaian bagi dunia. 


Di movie ini, Jibril 6000 tahun yang lalu digambarkan sebagai Flugel yang bengis dan kejam. Sebelum akhirnya dia terikat pada 10 Perjanjian. Karena NGNL Season 2 akan dimulai dari Volume 4, menonton movie ini akan memberi perspektif berbeda untuk season selanjutnya nanti.

Tanggal Rilis No Game No Life Season 2
Studio Madhouse dan perusahaan-perusahaan lain yang berhubungan atas produksi anime ini masih belum memberi pengumuman resmi kapan No Game No Life Season dua rilis. Meski kabar tentang tanggal rilisnya belum keluar, kabar baiknya adalah banyaknya sumber cerita untuk studio Madhouse dalam membuat season 2-nya nanti. Karena satu buku saja bisa jadi satu movie, enam volume cukup untuk musim kedua. Bahkan bisa mencapai 24 episode, atau dua cour season. Jika mau, Madhouse bisa langsung meneruskannya ke No Game No Life Season 3.


Dari sisi finansial, prospeknya sebenarnya sangat besar. Madhouse sudah memproduksi serial Overlord sampai Season 3 meski penjualan dari musim kedua lebih buruk dari No Game No Life musim pertama. No Game No Life: Zero movie sendiri menghasilkan keuntungan 700 juta yen (sekitar Rp 92 milyar) di bioskop. Meski masih jauh jika dibandingkan dengan film anime blockbuster lain seperti Kimi no Nawa (25 milyar yen) atau Spirited Away (31 milyar yen),  NGNL movie masih cukup populer untuk masuk dalam 20 movie terlaris untuk adaptasi TV.

Direktur Anime dari Madhouse, Asuko Ishizuka yang juga mengerjakan anime No Game No Life ini akan muncul di Crunchyroll Expo 2018 yang akan dibuka awal September 2018. Semoga saja di event kali ini, dia akan memberi petunjuk tentang proyek NGNL Season 2. Karena 2018 sudah hampir berakhir, semoga saja 2019 bisa jadi tahun perilisan untuk season keduanya.




No comments

Powered by Blogger.