Header Ads

Wisata Jepang di Kota Batu, Jawa Timur

Kabarwibu.info – Siapa yang tidak ingin berlibur ke Jepang? Negara yang menyimpan beragam tempat wisata ini memang layak dikunjungi. Apalagi suasana Jepang yang sejuk menjadi daya tarik masyarakat untuk berlibur disana. Pas banget nih, karena sudah di penghujung weekend, kamu perlu liburan untuk me-recharge kembali energimu setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk kamu yang ingin berlibur ke Jepang, kamu tidak perlu jauh-jauh kesana. Di Indonesia juga ada wisata Jepang, lho.
Tepatnya ada di Legend Star, Jawa Timur Park 3, Kota Batu. Untukmu para penikmat jejepangan, kamu dapat meluapkan kegembiraanmu karena di tempat ini benar-benar disulap layaknya di Jepang. Pastinya tempatnya juga instragamable, cocok sekali untuk kamu yang hobi foto-foto.
Di tempat ini, spot favorit para pengunjung adalah Perkampungan Tradisional Jepang. Layaknya seperti di Jepang yang sesungguhnya, di tempat ini juga menyuguhkan desain bangunan, pohon sakura, Istana Kerajaan Jepang, Rumah Shogun, dan karakter anime Jepang.
Yang unik dari tempat wisata ini adalah ketika akhir pekan, digelar parade cosplay untuk meramaikan suasana. Saat ini, terdapat 12 karakter cosplay yang diperagakan. Namun rencananya juga akan ditambah menjadi 20 karakter cosplay.
Agar lebih terasa nuansa jepangnya, kamu juga dapat menyewa baju tradisional Jepang, kimono yang dapat kamu pakai selama 20-30 menit dengan membayar Rp50.000. Cukup murah kan?
(Sumber:VIVA/Lucky Aditya)
Selain di Legend Star, wisata Jepang yang dapat kamu kunjungi di Kota Batu ini adalah The Onsen Hot Spring Resort. Negeri Sakura memang terkenal dengan onsen (pemandian air panas), dan kini kamu bisa merasakannya cukup di Jawa Timur saja. Menyenangkan sekali, kan?
(Sumber: Explore Wisata)
            Tempat wisata ini merupakan satu-satunya resort di Kota Batu yang menyuguhkan nuansa Jepang. Semua yang ada di resort ini bergaya Jepang, mulai dari desain taman, desain penginapan, dan penerima tamu juga berdandan menggunakan kimono.
            Harga tiket juga cukup  murah, lho. Untuk kamu yang tidak menginap juga dapat menikmati onsen dengan membayar Rp50.000/orang. Selain itu, jika kamu juga ingin berfoto ala Jepang, kamu dapat menyewa kimono dengan biaya per 2 jam-nya Rp150.000.
            Ingin wisata ala Jepang? Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena di Jawa Timur juga ada wisata ala Jepang. Yuk buruan datang!

Sumber:

No comments

Powered by Blogger.