Header Ads

Asyik! Cosplayer Cantik Lola Zieta Akan Meramaikan Event CLAS:H di Jogja!

Kabarwibu.info – Untukmu para wibu yang tinggal di Jogja, ayo sambut event jejepangan yang keren ini! Yap setelah menunggu lama, akhirnya bulan Mei ini sudah datang. Tandanya, event CLAS:H Jogja akan segera diselenggarakan.
Event CLAS:H merupakan ajang kompetisi cosplay nasional yang telah diadakan sejak tahun 2011. Event ini merupakan event jejepangan yang cukup besar dan paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta jejepangan.
Sebelumnya, di tahun 2018 ini event CLAS:H telah diselenggarakan di kota Surabaya dan Bandung. Kini, di bulan Mei ini CLAS:H akan diselenggarakan di Jogja pada tanggal 12 Mei 2018 di Jogja Expo Center. Pengunjung yang ingin hadir dapat membeli tiket masuk sebesar Rp35.000 di hari acara.
Beberapa kompetisi yang akan dilaksanakan antara lain:
  ICGP
Merupakan kompetisi cosplay tahunan yang menampilkan cosplayer berbakat selama 3 menit dengan konsep menarik yang telah disiapkan oleh masing-masing tim yang terdiri dari 2 orang. Nantinya pemenang dari kompetisi ini akan mengikuti grand final yang diadakan di Ennichisai, Jakarta pada 30 Juni-01 Juli 2018 untuk pemilihan wakil Indonesia di ajang World Cosplay Summit di Nagoya.

Anisong Competition
Merupakan kompetisi menyanyi tingkat nasional. Peserta hanya diperbolehkan menyanyikan lagu dari anime/tokusatsu sambil bercosplay sesuai karakter dari serial yang dinyayikan. Sama seperti ICGP, nantinya pemenang dari kompetisi ini akan mengikuti grand final di Ennichisai, Jakarta.

Seiyuu Contest
Merupakan kompetisi untuk mengisi suara karakter dari salah satu serial anime. Untukmu yang suka dengan dunia dubber, wajib banget nih ikut kompetisi ini!

Odorite Competition
Merupakan kompetisi dance dengan latar belakang lagu J-Pop dan koreografi dari masing-masing peserta.

Nah, yang ditunggu-tunggu nih. Siapa saja guest starnya? Ada 2 guest internasional dan beberapa guest lokal, lho. Siapa saja sih mereka?

Melochin
Ia adalah salah satu artis odorite dari Nico Nico Douga. Ia terkenal dengan koreografinya yang simple dan terkesan lucu. Tak heran apabila di CLAS:H Jogja ini ia akan menjadi juri untuk kompetisi odorite.

Usako
Ia adalah cosplayer internasional dari Jepang yang berwajah tampan. Ia juga kerap melakukan photoshoot dari kostum-kostumnya, lho.

John Switch dan Yonchan
Mereka adalah wakil dari Indonesia pada ajang World Cosplay Summit 2015.

Rian CYD
Ia menjadi juara 1 dari World Cosplay Summit 2016 dan ia merupakan wakil dari Indonesia di ajang tersebut. Keren banget kan! Selain itu, ia juga menjadi juara 3 pada Polymanga – Global Easter, Cosplay Competition di Switzerland.

Dimboyz dan Wawa
Mereka adalah wakil dari Indonesia pada ajang World Cosplay Summit 2017.

Lola Zieta
Nah ini dia yang ditunggu-tunggu. Siapa yang tak kenal dengan cosplayer cantik ini? Lola Zieta memulai debut cosplay-nya pada tahun 2013 sebagai Tifa Lockhart. Kemudian pada tahun 2016 ia terpilih sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia untuk mengikuti perhelatan Cosplay Competition Night pada acara Tokyo Game Show 2016. Ia juga kerap melakukan sesi foto dengan kostum-kostumnya.
        Tidak hanya guest starnya yang menarik. Acara ini juga akan dipandu oleh Sokorahen Genki, komedian asal Jepang yang kini menetap di Indonesia dan Viviyona Apriani JKT 48. Ada pula booth-booth menarik yang tentunya bikin kamu khilaf ketika datang ke acara ini.

Sudah nggak sabar datang ke acara ini? Yuk intip rundown-nya!

Jadi, jangan lewatkan acara ini ya! Ingat, Sabtu 12 Mei 2018 di Jogja Expo Center!

No comments

Powered by Blogger.