Header Ads

4 Kelakuan Para Wota yang Bikin Kalian Terheran-Heran


Kabarwibu.info - Apakah kalian tahu wota? Wota artinya sama dengan otaku idol yang merupakan sebutan untuk seseorang yang sangat menggemari idol group di Jepang. Para wota memang sudah dikenal sangat fanatik dan kreatif. Lagu dengan judul Tottoko no Uta untuk opening anime Hamtaro kembali populer setelah banyak wota memberikan chant mix untuk lagu ini. Apa saja sih kelakuan mereka yang heboh dan bikin kita terheran-heran?


1. Menghias kendaraan mereka dengan gambar idol mereka



Itasha secara harfiah "mobil yang tersakiti", adalah sebuah istilah dalam bahasa Jepang untuk sebuah kegemaran otaku di mana seseorang menghiasi badan mobil mereka dengan tokoh fiktif dari anime, manga, maupun permainan video (khususnya permainan bishōjo atau eroge). Untuk para wota, mereka akan merubah tampilan mobil mereka dengan idol favorit mereka. Tidak hanya mobil, motor hingga sepeda pun mereka ubah.


2. Memakai pernak-pernik di seluruh tubuh mereka




Para wota melakukan hal yang selalu diluar dugaan dan sangat totalitas. Contohnya, mereka akan memakai pernak-pernik yang berhubungan dengan idol mereka, bahkan sampai light stick akan mereka pakai di tubuh mereka.


3. Memeriahkan acara konser idol mereka dengan membuat lingkaran besar



Wota memang dikenal sangat kompak walau tidak saling mengenal. Mereka bisa membuat lingkaran besar dan menari bersama tanpa mengenal siapa mereka. Kalian akan melihat pemandangan seperti ini hanya di konser idol jepang. Keren, kan?


4. Menari dan berteriak bersama dengan kompak





Bukan hanya membuat lingkaran besar, mereka akan ikut menari dan berteriak karena mereka pasti sudah hafal dengan tarian idol mereka.

Kalau tidak percaya, simak beberapa video ini, guys.









Bagaimana menurut kalian?


Sumber: Japanese Station 

No comments

Powered by Blogger.